Saturday 17 October 2015

Demiiiii...to

Jujur gue termasuk tim skin care instead of make up. My quest for the best skin care and method will never end. Kenapa begitu? Karena kulit gue ga sempurna. My war againts acne, prone skin, un even tone happened since my puberty. Nope, I never win the battles.

Masa sih? Yes baby, if you see my sister's skin you'll understand deh.

And that's how my journey begin.  In every journey, there is up and down sometimes a twist. I show you my twist on exibit A, Shiseido Naturgo black mask.

Sebagai wanita berpori besar, problem komedo itu nomer satu. Udah berbagai cara gue pake, facial di salon (check), di uap air panas trus di cabutin pake alat (check) terakhir pake semacam scrub utk ngelunakin kulit dan bisa ngeluarin komedo (check). Dua metode diawal yg gue sebutin cukup nyakitin, eventhough I know beranak lebih sakit yaaa. Dan cara terakhir ga cukup efektif, ga semua komedo bisa keangkat. Hmm sebenernya gue kurang telaten aja siik.

Sampai satu hari temen kantor ngebisikin satu produk yang gue agak familiar merknya yaitu, Shiseido. Merk dr negri sakura ini emang terkenal dengan produk kecantikannya, dan yang gue ga tau adalah ko dia punya produk masker black mask?  Dan kata-kata ajaibnya adalah si masker ini bisa ngebersihin komedo sekejap. Wooowww mejiikkk!! Mana harganya murce, sebungkus kecil suma 10ribu rupiah. Makinnn woowwww!!

But wait, sepertinya gue pernah denger soal masker satu ini, dan ko harganya murah amat? Shiseido gitu looh, brand premium masa jualan masker nya cuma segitu. Guglang gugling eh makin curiga ama masker ini. Masa di olshop ada yg jualannya kaya grosiran? Sempet nanya ke temen yg ngasih, dan dia keukeuh ini barang asli dan cuma ga bayar pajak ajah (?)

Dan jawabannya ga lama kemudian dateng juga, di salah satu blog beauty blogger di sebutkan dengan jelas bahwa Shiseido udah ga memproduksi masker ini sehak 1992. Whaatttt??? Dan di web resmi Shiseido juga ga ada produk ini. Dan yakinlah kalo produk ini adalah produk palsuan.

Walopun udah tau palsu, tapikan gue ogah rugi orangnya. Jadilah itu masker gue pake, dan hasilnya gue kuciwa. Komedo gue masi ada cyinnn...setelah pake masker ini gue tetep harus pake scrub lagi biar komedonya ilang.  Dan tekstur nya, oke lah ga ada bau tapi teksturnya waktu cair kentel banget. Lebih mirip plastik cair, dan setelah mengering (setelah dipake tentunya) teksturnya lebih mirip plastik kresek daripada gel kering. Setelah di pake kulit gue malah terasa agak panas, dan sekarang gue kompres pake air hangat ini kulit.

Masker nya udah gue buang, dan lesson learned banget buat gue. Semoga aja kulit gue ga break out yaaahh...
Gue sempet fotoin itu masker tapi blm bs di upload disini, di update lagi nanti yaaa

No comments:

Post a Comment