Tuesday 27 November 2012

Cap Cip Cup

Belalang kuncup hohehe...engga ding!

Beberapa waktu eke baca salah satu artikel tentang review dokter anak. Jadi kabita oge nulis review DSA nya si neng butet. Sebelum eke nulis review ya ada baiknya Jij para pembaca baca disclaimer berikut :
1. Nama dokter disamarkan dan selanjutnya hanya akan menggunakan inisial ajuaah misalnya dokter XYZ Gituu lohh..tujuannya si satu biar eke ga di tangkep kalo tetiba ada dokter yang baca dan tersinggung *ihh ge er deeh*
2. Urutan nama dokter disesuaikan dengan historis kejadian
3. Review berdasarkan pengalaman pribadi dan perasaan terpendam,jadi salah-salah tangkep di maapin ya cyinn*cium tangan yg baca*

Yukk meluncur Gann!!

1. Dokter N, dsa ini yang nge handle neng butet Dr lahir. Ini dokter termasuk dokter senior di teritorinya, dan ehm bokap sendokir *uhuk* sebagai anak emg subjektif banget ya review gue. Dari dulu ampe begini menurut gue bokap emg paling bagus, dan menurut teman-teman yg anaknya di handle bokap jg gitu. Tua-tua begitu bokap termasuk pro ASI dan pro RUM, terbukti waktu gue hamidah doi sibuk browsing cara memberikan ASI dan panduan merawat bayi. Menurut salah satu teman si bokap juga jarang kasi AB. Selain itu pengabdian bokap udh ga diragukan lagi, jam praktik doi 24/7 bok. Bokap terima pasien jam berapa aja, dan ini sempat bikin gue heran kenapa di tempat lain dokter punya jam praktik terbatas ;P
Tapi entah kenapa menurut gue kadang si bokap kuatirnya berlebih, contohnya waktu neng butet kena flu dan pilek. Doi minta gue ke dokter lagi dan minta ditambahin obat puyer. Menurut gue ga perlu selain neng butet bisa ngluarin dahak nya juga puyer kan udh dilarang ya bok.
Overall gue puas deh ama Dr N ;p

2. Dokter X, dinamain dokter X karna gue lupa nama aslinya si dokter siapa. Dokter ini praktiknya di sebuah rsab di Bandung, milih dokternya aslik pake capcipcup karena kita masi baru di kota ini. Jadi milih dokter yg emg available pd saat itu. Kesan pertama semuanya baik2 aja, dan gue lumayan nyaman karena si dokter ini ramah dan keibuan banget. Karena ketemu doi cuma 2x dan kedua nya ga ada masalah jadi gue anggap doi lumayan oke.

3. Dokter H, masi di Bandung dan di rsab yang sama. Milih dokter ini karena yang ada pada saat itu ya doi, dan selain itu karena gelarnya panjang bok.. SpA Sxx gitu deh,asumsi gue doi expert lah yaah. Kita ke sini karena pada saat itu kita br pulang traveling dan tetiba neng butet muntah dan agak flu. Menurut gue ga ada yang mengkhawatirkan karena kemungkinan besar si neng butet lagi masuk angin atau sedang ngluarin lendir nya tapi karena suami n mertua cemas ya udh deh ke dokter biar tambah yakin.
Dokternya udah tua,seumuran bokap. Agak galak nyampe bikin anak gue takut dan nangis kejer. Yang paling bikin kuciwa si dokter ini ngeresepin obat tanpa ngasih tau terapi atau penanganannya bahkan obatnya jg ga sesuai umur.Asli buat gue doi Big no no!

4. Dokter K, di rs swasta di Batam. Milih dokter ini berdasarkan review emak emak di kantor yg pada puas ama dokter ini. Pro RUM, pro ASI, dan mau diajak diskusi ama ortu pasien. Dan gue udh ngebuktiin sendiri. Dari 4dokter yg gue sebutin, cuma Dr K yang ngasi arahan soal manajemen ASIP. Doi juga salah satu dokter yang meYakinkan gue bahwa neng butet itu normal,sehat dan ASI gue cukup buat anak gue.
Kekurangannya..antreannya puanjjjjaaaannnggg bune! Ngambil nomor antrean jam 9 pagi br dipanggil 3 jam lagi ajahh gitu.

5. Dokter R, masi di RS yang sama dengan dokter K. Pertimbangan pertama milih dokter ini karena antreannya paling pendek. Kalo di dokter sebelah udh nomor 20an doi masi nomor satuan ajyah. Selain itu gue utuh dokter ini untuk imunisasi ajah jadi ga perlu lah yah analisis mendalam segala.
Kesan pertama ama dokter ini adalah KAGET! Karena Penampakan si dokter yang ga ada tanda tanda dokternya. Gue dan suami malah ngluarin doi itu supir salah satu pasien disitu.maap ya dok:D Abiss pertama kali ketemu si dokter ga pake jas putih tapi kemeja cokelat PNS dan kancing depan kebuka+muka kucel berminyak
Dokternya ramah,dan cukup komunikatif. Kalo kita nanya juga jawabannya cukup informatif dan memuaskan, mungkin karna pasiennya dikit ya jadi ga buru buru. Oh ya dia termasuk dokter sopan bok..mau munisasi neng butet aja pake permisi sebelumnya terus sesudah imunisasi si dokter minta maaf dong ke neng butet! Lucu yah
Kekurangannya, si dokter ini ternyata perokok berat sodara. Sempat gue nyium bau rokok waktu doi meriksa neng butet.

6. Dokter D, di rsab di jaksel. Pemilihan dokter dan tempat prakteknya karena lokasinya yang deket banget dr rumah. Dokternya tegas dan cukup informatif.
Overall gue ga ada masalah yg berarti ama dokter ini tapi suami kurang puas karena satu dan lain hal. Jadi kita cari-cari dokter lagi.

7. Dokter E, lokasi sama dengan Dr D. Seperti dokter D, dokter E juga informatif dan tegas. Dokter muda ini cantik loh, selain itu jg perhatian sama pasien. Waktu itu neng butet ada problem soal kenaikan bb nya, si dokter cantik ini ga cuma kasi early warning tapi juga jalan keluarnya. Ga segan juga si dokter bagi-bagi ilmu n tips. Emak emak gampang stres kaya gue jd ga gampang down sih jadinya.
Kekurangannya adalah si dokter ini jam prakteknya suka molor. Janji mulai praktek jam 5 br mulai jam 5.30 kl Minggu malah lebih telat lagi(tapi di maafkan ko tante dokter ) terus sistemnya masi agak militer. Contohnya waktu neng butet telat sesuatu atau bb nya turun, dokter ini kasi ultimatum bahwa dia ga peduli cara apa yg gue pake pokoknya bulan depan bb si butet naik. Ke bayang ga sih kalo si pasien jantungnya lemah? Pasti Sutrisno abis tuh.. Heheh lebat sih gue
Gue bakal bawa butet ke dokter ini karena gue ngerasa bonding si tante dokter ama pasiennya cukup bagus, jadi di perhatiin. Tante dokter E jg yg meyakinkan gue bahwa si neng butet normal dan sehat.
Psssttt.. Anaknya aktor itu tuh yang ditinggal kawin sama presenter olah raga itu juga pasien Dr E loh *salahfokus*

Udah ahh segitu dulu deh yah..cape book!



No comments:

Post a Comment