Friday 4 May 2012

Pisang Rebus,Bandung gateaway

Pernah tau istilah henpon nok** pisang? pernah tau pisang yg dipake namanya pisang apa? pada ga tau kan?? Meet the nokieu pisang"rebus"

Foto asli bukan ngambil dari web tetangga

Jadi kita ga akan ngebahas soal kenapa si pisang ini jadi modelnya henpon nukieu...
Mama mer saya emg suka ngolah pisang jadi pisang rebus (80% di rebus si,lebih gampang), trus tiap kali kita makan pisang rebus blio pasti bilang " bapak mertuamu suka banget lo pisang rebus,pernah aku disuruh ngrebus pisang sesisir"Saya yang emg ga terlalu ikrib ama papa mer langsung "oohh" aja... Dan komen si mama itu sering banget keluar tiap kali blio masak pisang rebus.

Backward, saya udah lahiran dan belom punya bedinde atopun baby sitter bw ngurusin si bocah, akhirnya diputusin mama mertua n mama saya giliran bw jagain si bocah.

Forward as in today, 2 bulan kemudian suatu pagi yg sangat tidak produktif (gmn engga,email2an ga jelas pake line kantor kikikikikik) saya cerita sama temen soal the romance of pisang rebus. Dan komen temen saya "mama mer kamu kangen tuh sama papa mer" Agak lama si saya ga bales email temen saya itu, tp dalam kepala mikir apa iya si mama pengen pulang. emang udh agak lama juga si mama tinggal ama saya,udh 2 bulan bok... Dan selama itu jg blio sering banget di telpon/sms sama geng arisan,pengajiannya. Tiap kali di telpon jawaban si mama sama "aku lg ngasuh cucu, ga tau pulangnya kapan"Selama ini saya cuma senyum-senyum ato ketawa aja kl si mama cerita soal papa ato ga temen-temennya, saya ga nyadar kalo itu tanda-tanda kl blio kangen. Rasanya saya jadi mantu paling durhaka karna ga ngerti perasaan mertua, kenapa saya ga pernah nyadar kalo blio kangen sama rumahnya,ama suaminya,ama temen-temennya? Daripada si mama sakit, akhrinya saya mantep mo pulangin mama barang sebentar (pliss ma pliss jgn lama-lama) tapi gmn caranya bilang ke mama?takut mama tersinggung dikira mau jauhin blio dr cucunya,bilang ke suami jawabannya sama "Mama ga apa-apa le,kl mama pulang kasian dd ga ada temen"

Surprise, tiba-tiba kemaren suami nanya saya bs cuti apa engga 2 minggu kedepan. Karna mama mer dan suami harus balik k bandung bw foto e-ktp dan ga mungkin ninggalin saya berdua aja ama si bocah dirumah. Saya tanpa babibu langsung bilang iya (belom nanya spv padahal), dan waktu cerita ke mama saya bisa liat wajahnya berseri seri banget. Semangat nya balik lagi. Maka jadilah 2 mgg lagi kami akan ke bandung, ngurus e-ktp, jalan-jalan, makan-makan dan yg pasti nemenin mama mudik.






No comments:

Post a Comment