Friday 2 November 2012

++/--

As you know...kalo saya belum dapet BS or embak or ncus buat ngebantu jagain si neng butet. Sampai umur 10 bulan ini saya masi mengandalkan jasa layananan cinta kasih para mbah-mbahnya buat merawat Tisha selama saya bekerja.
Until one day...we had that situation where... eyang kakung dan eyang putri harus pindah tugas ke luar pulau, dan mbah Mar ga bisa pulang ke Jakarta karna sakit. Sutris? Pasti..tapi bukan karena siapa yang bisa dimintain tolong tapi sutris karena pilihan yang bisa diambil saat itu juga. Pilihannya cuma dua, memanggil paduka ibu suri a.k.a emak gue buat bantuin jaga si neng atau...memanfaatkan jasa si bapake neng butet.
Kelebihan dan kekurangannya significant banget sih..
1. Di asuh paduka ibu suri :
++ :
1. Makan, minum, ganti popok, mandiin terjamin.
2. Kalo si neng butet crangky si emak udh dijamin bisa ngatasin..lah doi udh 3x turun mesin mosok ga kompeten dalam masalah ini
3.Urusan house keeping pasti lebih terjamin jugak

(--) :
1. Paduka ibu suri jauh dimato, less than 24 hours harus udh beli tiket dkk a.k.a rempong bok
2. Alamat si neng butet makin dimanjain sama doi (walaupun agak sedikit pesimis juga, soalnya ibu suri tipe mamanazi berhati baja tea)
3. Hubungan emosi neng butet dan si bapake makin jauh. Ya as you know juga laki saya kerja di hutan, yang pulangnya suka saingan ama bang toyib. Jadi si anak jarang pun liat bapaknya di rumah. Dua minggu dirumah 1.5 minggu dipake buat adaptasi, dan sisanya baru mulai akrab dan kemudian di tinggal pergi lagi 2 minggu.

2. Di asuh bapake Tisha :
++ :
1. Meningkatkan hubungan emosi bapak dan anak
2. Lebih aman kayanya, secara bapak sendiri
3. Ga rempong ngurusin tiket de es be nya

(--) :
1. All that stated on part 1 point ++

Mengingat dan menimbang semua aspek, istikoroh, lempar koin, capcipcup kancing...kemudian memutuskan akhirnya neng butet di asuh sementara olehh.....drum roll please...Bapake *krik krik*

Doakan saya semoga tidak ada drama selama neng butet diasuh oleh bapake.. *sungkem satu satu*

No comments:

Post a Comment